Header AD

MAKANAN MAKANAN RINGAN KHAS BATAM YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI ORANG

MAKANAN MAKANAN RINGAN KHAS BATAM YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI ORANG




HiburanPoker.Com  Makanan ringan khas Batam merupakan kuliner yang tak boleh terlewatkan jika mengunjungi daerah ini. Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Batam merupakan bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam–Bintan–Karimun (BBK). Lokasinya yang sangat strategis yaitu berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia membuat kota ini menjadi tujuan wisata yang cukup populer.

Salah satu wisata yang tak boleh terlewatkan adalah wisata kuliner. Batam menawarkan pengalaman kuliner yang memanjakan lidah. Kuliner di Batam didominasi dengan hidangan khas Melayu. Tak hanya kuliner berat, makanan ringan khas Batam juga menarik untuk diicip.

Ada beragam makanan ringan khas Batam yang dengan mudah ditemui di kota ini. Makanan ringan khas Batam ini juga terdiri dari makanan tradisional hingga kekinian. Makanan ringan khas Batam ini juga sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk teman dan keluarga.

Luti Gendang


Hasil gambar untuk ilustrasi Luti Gendang

Agen Poker Luti gendang merupakan roti berbentuk oval menyerupai kroket. Adonan roti diisi dengan olahan daging ikan yang telah diberi bumbu rempah. Adonan kemudian digoreng hingga kecokelatan dan harum. Luti gendang sangat populer di Batam. Roti ini menjadi pilihan oleh-oleh para wisatawan yang praktis. Luti gendang dapat dengan mudah ditemui di pusat oleh-oleh yang tersebar di Pulau Batam.

Kek Pisang Villa


Hasil gambar untuk ilustrasi Kek Pisang Villa

Kek Pisang Villa merupakan produk oleh-oleh khas Batam yang sangat terkenal. Outlet Kek Pisang Villa sudah tersebar dan dapat dengan mudah ditemui di Batam. Kek Pisang Villa memang menjadi salah satu primadona buah tangan dari Batam. Ada beragam varian kek pisang yang bisa dipilih untuk dijadikan oleh-oleh. Kek Pisang Villa tersedia dalam berbagai rasa seperti keju, kacang, dan cokelat.


Kue Batang Buruk


Hasil gambar untuk Kue Batang Buruk

Agen Ceme Kue Batang Buruk sebenarnya merupakan kue asli dari Kepulauan Riau. Namun, kue ini juga sangat terkenal di Batam dan menjadi pilihan makanan ringan khas Batam yang wajib dibawa pulang. Kue Batang Buruk merupakan kue kering yang konon sudah ada sejak 4 abad silam. Kue kering istimewa ini merupakan kue yang zaman dahulu sering digunakan sebagai kue untuk tamu-tamu

Bingka Bakar


Hasil gambar untuk ilustrasi Bingka Bakar

Bingka Bakar juga merupakan makanan ringan khas Batam yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bingka Bakar berbahan tepung terigu, telur, santan, gula pasir, dan garam. Adonan ini kemudian dicetak seperti bunga dan dipanggang sekitar setengah jam. Pada zaman Kerajaan Melayu dulu kue ini hanya dibuat dengan rasa pandan. Kini Bingka Bakar telah berkembang dan tersedia dalam beragam rasa seperti cokelat, keju, atau buah-buahan.

Keripik Kari


keripik bawang

Keripik kari terbuat dari tepung terigu, daun kari dan ekstrak gonggong yang gurih. Gonggong merupakan salah satu jenis makanan laut khas Kepulauan Riau, terutama Batam. Keripik kari menjadi makanan ringan khas Batam yang banyak dipilih sebagai oleh-oleh. Gonggong memliki rasa yang gurih dan aroma kuat yang membuat keripik ini memiliki cita rasa unik yang lezat.

Bilis Molen


Hasil gambar untuk ilustrasi Bilis Molen

Agen Ceme Bilis Molen punya bentuk mirip pisang molen. Yang membedakan Bilis Molen dengan pisang molen adalah isiannya. Jika pisang molen berisi pisang, bilis molen berisi ikan teri. Adonan bilis molen digoreng dengan api kecil, dan biasanya dinikmati untuk menemani kue bingka bakar.

Bilis molen memiliki perpaduan rasa gurih ikan asin dan manis dari adonannya. Di Batam banyak industri rumahan yang memproduksi Bilis Molen. Makanan ringan khas Batam dapat dengan mudah ditemui di pusat oleh-oleh khas Batam.

Kek Buah Naga


Hasil gambar untuk ilustrasi Kek Buah Naga

Batam juga terkenal dengan olahan buah naganya. Banyaknya produksi buah naga membuat buah ini dimanfaatkan sebagai bahan makanan ringan khas Batam. Salah satu olahan buah naga yang populer di Batam adalah Kek Buah Naga. Kue satu ini bisa dijadikan oleh-oleh saat mengunjungi Batam. Kek Buah Naga tersedia dalam rasa original, cokelat, keju, blueberry, strawberry, moka, dan rasa lainnya.

Stik Buah Naga


Hasil gambar untuk ilustrasi Stik Buah Naga

Selain Kek Buah Naga, olahan buah naga di Batam lainnya adalah Stik Buah Naga. Buah ini diolah sedemikian rupa dan digoreng menjadi stik yang renyah, manis dan gurih. Makanan ringan khas Batam menjadi pilihan snack sehat dan bergizi. Stik Buah Naga sangat cocok dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Batam.


Kek Durian


Hasil gambar untuk ilustrasi Kek Durian

Bagi penggemar durian, makanan ringan khas Batam ini cocok untuk dicoba. Kue ini berbahan dasar durian yang memiliki rasa dan aroma kuat. Di sini durian diolah bersama bahan kek dan menjadi makanan ringan untuk menemani minum teh di sore hari. Kek Durian ini juga tersedia bersama beragam pilihan topping seperti cokelat kacang, keju, cokelat almond, dan meses.

Coklat Rocklate


Hasil gambar untuk ilustrasi Cokelat Rocklate

Situs Poker Salah satu makanan ringan khas Batam yang paling diburu sebagai oleh-oleh adalah Cokelat Rocklate. Produk cokelat ini sudah sangat terkenal di Batam dan menjadi oleh-oleh yang paling dicari. Cokelat Rocklate memiliki beragam varian bentuk dan rasa seperti strawberry chocolate, chruncy milk chocolate, cocochip chocolate, dan chruncy dark chocolate.




MAKANAN MAKANAN RINGAN KHAS BATAM YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI ORANG MAKANAN MAKANAN RINGAN KHAS BATAM YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI ORANG Reviewed by W77ASIA on Februari 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads